Friday, June 10, 2016

Harga dan Spesifikasi ThinkPad X1 Carbon


Masih seputar CES 2016 – Las Vegas kemarin yang meninggalkan begitu banyak kesan dengan kehadiran berbagai perangkat baru yang semakin pintar. CES 2016 sepertinya juga sekaligus menjadi arena pengumuman bagi beberapa vendor mengenai produk terbaru mereka yang layak dinantikan dalam waktu dekat ini, dan salah satu perangkat yang memang layak penulis tunggu adalah ThinkPad X1 Carbon.

Generasi Keempat Makin Tangguh pada Perubahan Temperatur


Ultrabook berdurabilitas tinggi milik oleh Lenovo yang kini telah menginjak generasi keempat, dan sesuai dengan namanya hadir dengan material fiber-carbon sebagai chassisnya. Generasi yang kini semakin baru, rasanya tak lengkap jika Lenovo juga tak meningkatkan durabilitas dari ThinkPad X1 Carbon ini. Untuk itulah sebagai partai pembuka dari segudang keunggulan barunya ini, ThinkPad X1 Carbon kini telah mendapatkan bekal yang cukup mantap dengan proteksi temperatur yang kini semakin ekstrem dengan kisaran antara -20°C hingga 60°C.

Teknologi OLED Sensasi Layar Notebook Hemat Daya


Meski masih sama-sama hadir dengan dimensi panel layar 14 inch sebagai media tampilannya, ThinkPad X1 Carbon genersi keempat ini menurut rencana tak akan lagi datang dengan modal teknologi layar yang pas-pasan dan hanya dibekali dengan lapisan anti-glare didalamnya. Sebagai gantinya, ThinkPad X1 Carbon generasi keempat ini menurut rencana akan datang dengan mengusung teknologi OLED guna mendukung resolusi QHD ThinkPad X1 Carbon agar tampil semakin briliant dengan reproduksi warna yang jauh lebih natural. Hanya sayangnya - kini Lenovo sengaja tak menerapkan fasilitas touchscreen untuk panelnya ini, karena menurut rencana ThinkPad X1 Carbon ini akan diterbitkan versi YOGA-nya.

RAM dengan Start Awal 16 GB


Generasi terbaru tentunya ThinkPad X1 Carbon juga membutuhkan prosessor berarsitektur terbaru tentunya sebagai modal performanya, dimana akhirnya sebagai keputusan final Lenovo sengaja memilihkan Intel Core I5 dan Core I7 dari Skylake. Prosessor teranyar dari Intel yang sudah bisa dipastikan memiliki keunggulan dari sisi grafis, dan juga effiensi kerja yang jauh lebih baik. Sementara untuk kebutuhan RAM sendiri, ThinkPad X1 Carbon tampaknya akan siap dengan start awal yang cukup baik dengan membawa kapasitas 16 GB bersamaan dengan memori internal 1 TB bersamanya. Well, kapasitas yang cukup maksimal untuk sebuah kebutuhan kerja modern tentunya.

Pengisian Daaya Cepat dengan Rapid Charge


Ketahanan perangkat memang adalah faktor penting dari sebuah perangkat komputansi portable, namun jika tidak dibarengi dengan ketahanan baterai untuk mendukung aktivitas kerja sama saja dengan omong kosong tentunya. Maka dari itu tak hanya menyiapkan performa baterai yang berdayaa kerja tinggi hingga 11 jam kedepan, ThinkPad X1 Carbon generasi keempat ini juga telah siap dengan dukungan Rapid Charge Technology. Sementara untuk urusan konektivitas, docking wireless WiGigs ThinkPad X1 Carbon kini telah siap untuk menjalankan teknologi jaringan 4G-LTE pastinya.

Harga ThinkPad X1 Carbon

Rp 13,100,000

No comments:

Post a Comment